Tips Kesehatan khusus menggunakan bahan alami

Kamis, 06 Maret 2014

Apa itu Bau Badan dan Apa Penyebabnya

Apa itu Bau Badan dan Apa Penyebabnya - Bau badan didefinisikan sebagai bau yang tidak sedap yang dilepaskan oleh tubuh . Penyebab bau badan dapat bervariasi dari masing-masing orang berdasarkan faktor yang ada.Bau badan diakibatkan  dari senyawa bau yang dipancarkan melalui kulit dan keringat . Sumber senyawa bau tersebut dapat bervariasi dari internal ataupun faktor eksternal . Bau badan adalah masalah yang dialami seseorang berdasarkan tingkat tertentu. Dalam kasus ekstrim, dapat menyebabkan kecemasan , depresi dan penarikan sosial. Maka dari itu banyak orang berusaha menghilangkan bau badan dari tubuhnya.

Adapun penyebab bau badan secara umum adalah sebagai berikut:

bau badan

1. Bakteri
Ada dua hal yang secara langsung terkait dengan satu sama lain berkaitan dengan bau badan , bakteri dan keringat. Bakteri yang menutupi permukaan kulit tidak memecah keringat , mereka 'makan' di atasnya. Hasil sampingan atau limbah yang dihasilkan dari interaksi ini adalah senyawa asam yang memiliki bau yang kita kaitkan dengan bau badan .

2. Keringat
Tubuh manusia memiliki dua jenis kelenjar keringat , yang masing-masing menghasilkan dua jenis keringat :

Ekrin - Ditemukan di sebagian besar wilayah tubuh , kelenjar keringat ekrin memproduksi keringat yang bertanggung jawab untuk mendinginkan tubuh . Mereka jauh lebih kecil dari kelenjar apokrin dan mengeluarkan keringat langsung ke kulit . Ekrin adalah keringat juga terutama terdiri dari air . keringat ekrin

Apokrin - Ditemukan terutama di bawah ketiak , selangkangan , areola dan sekitar kelopak mata , kelenjar keringat apokrin menghasilkan keringat yang lebih tebal dan mengandung banyak dari apa bakteri memakan seperti itu dikeluarkan . Mereka lebih besar dari kelenjar ekrin dan tetap tertidur di dalam tubuh sampai seseorang melewati masa pubertas . Apokrin keringat dan bakteri interaksi yang bertanggung jawab untuk bau badan .

3. Makanan
Apa yang kita makan dapat berperan penting dalam tidak hanya bau badan, tetapi dapat juga menyebabkan bau mulut. Nutrisi dan senyawa yang terkandung dalam makanan sangat penting untuk bertahan hidup, namun zat yang terdapat pada beberapa makanan dapat menyebabkan bau pada badan. Sulfida dan senyawa organik lainnya memiliki bau yang tajam dan sering dilepaskan dalam tubuh. Senyawa ini diserap ke dalam tubuh dan dikeluarkan melalui kulit dalam bentuk keringat .

Makanan umumnya terkait dengan masalah bau seperti daging merah , seafood , kuning telur , bawang putih , bawang merah, yoghurt , kacang-kacangan , asparagus , kubis , dan rempah-rempah seperti biji sesawi dan ketumbar .

4. Obat
Efek samping yang umum dari banyak obat adalah menyebabkan berkeringat terutama obat antipsikotik dan antidepresan, serta yang lain . Selain itu, terlalu sering menggunakan aspirin dan acetaminophen juga dapat menyebabkan peningkatan produksi keringat .

5. Genetika
Orang-orang dari Asia Timur yang cenderung memiliki lebih sedikit kelenjar keringat apokrin dalam tubuh . Sedikit kelenjar membuat mereka kurang rentan terhadap bau badan karena fakta bahwa sekresi keringat lebih sedikit dilepaskan . Bakteri pada kulit berinteraksi dengan keringat apokrin dan melepaskan asam yang berkaitan dengan bau badan .

Apa itu Bau Badan dan Apa Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar